Peran Proses Manajemen Pengetahuan dalam Pemulihan Layanan: Studi Kasus Perkeretaapian Nasional Mesir
Pengetahuan pelanggan merupakan aset organisasi yang
penting. Organisasi akan memanfaatkan dan mengelola pengetahuan untuk mendapatkan
keunggulan kompetitif. Hasil penelitian saat ini menunjukkan bahwa proses manajemen
pengetahuan pelanggan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap pemulihan
layanan suatu perusahaan di sektor jasa. Proses manajemen pengetahuan pelanggan
memiliki efek positif dan signifikan terhadap masing-masing dimensi pemulihan
layanan. Oleh karena itu, ketika sebuah organisasi menjalankan proses manajemen
pengetahuan pelanggan secara efektif, akan terlihat pada: a) kemampuannya untuk
memberikan permintaan maaf yang sesuai dan diinginkan kepada klien atas
kejadian kegagalan layanan; b) keberhasilannya dalam memecahkan masalah dan dapat
menghadapi pelanggannya; c) keberhasilan karyawan dalam menangani pelanggan
secara tepat; dan d) kemampuannya untuk menyediakan penjelasan yang masuk akal
dan terus diperbarui untuk setiap kegagalan layanan dan apa yang akan dilakukan
untuk mengatasinya.
Comments
Post a Comment